Chat with us, powered by LiveChat

UPDATE BERITA DAN INFO SETIAP HARI

Breaking

Post Top Ad

src="https://i.ibb.co/sPv2PWY/tiganol.gif"

Friday, February 28, 2020

Gent Vs Roma: Imbang 1-1, I Lupi Lolos ke Babak 16 Besar Liga Europa




IDN NINJA - AS Roma mengunci kelolosan ke babak 16 besar Liga Europa. Itu sehabis I Lupi memetik hasil imbang 1- 1 di markas Gent.

Bertandang ke Ghelamco Arena, Jumat( 28/ 2/ 2020) dini hari Wib pada leg kedua babak 32 besar Liga Europa, Roma bawa bekal keunggulan 1- 0. Peran agregat itu buat tuan rumah tampak berani serta kasar semenjak sepak mula.

Gent apalagi unggul lebih dahulu di menit ke- 25, kala umpan silang Roman Bezus dituntaskan Jonathan David. Tetapi Roma tidak perlu waktu lama buat merespons, langsung membalas lewat Justin Kluivert 4 menit berselang.

Baca JugaArsenal Vs Olympiakos: The Gunners Kalah 1-2 Liga Europa

Roma terus menjadi terdesak di babak kedua, hendak namun dapat membendung serbuan Gent. Whoscored mencatat tuan rumah memiliki 23 percobaan dengan 6 on sasaran, sedangkan Roma membebaskan 10 tembakan serta cuma satu yang menuju ke gawang.

Hasil imbang 1- 1 telah lumayan buat Roma lolos ke babak selanjutnya. Giallorossi menang agregat 2- 1 atas Gent. Mereka berikutnya menanti hasil undian babak 16 besar yang diselenggarakan Jumat( 28/ 2) malam Wib.

Jalannya Pertandingan

Roma langsung menebar ancaman di menit awal. Aleksandar Kolarov menerima umpan dari Henrikh Mkhitaryan, kemudian membebaskan tembakan yang menimpa tiang gawang. Bola bergulir ke luar lapangan.

Gent merespons dengan percobaan Roman Bezus di menit ketujuh, tetapi dapat diamankan Pau Lopez. Upaya lain Bezus dari sundulan 6 menit setelah itu masih berakhir melebar.

Serbuan Gent dari sayap kanan membuahkan hasil di menit ke- 25. Umpan silang Bezus disontek Jonathan David yang berdiri di antara 2 bek tengah Roma.

Keunggulan Gent tidak bertahan lama sebab Roma membalas 4 menit berselang. Dari serbuan kilat, Mkhitaryan yang menusuk melalui tengan menyodorkan umpan terobosan ke Justin Kluivert. Kluivert dengan tenang menceploskan bola ke pojok kiri dasar gawang.

Tuan rumah memiliki kesempatan di menit ke- 31. Sepakan David dari tengah kotak penalti meneruskan umpan silang Milad Mohammadi masih melebar.

Berjarak 5 menit, Roma balas mengecam. Dari suasana sepak pojok, umpan sundulan Chris Smalling diterima Edin Dzeko serta coba dituntaskan. Tembakannya meluncur ke kanan gawang.

Gent membangun serbuan dari kanan lagi di menit ke- 40. Umpan silang Sven Kums disambar sundulan Igor Plastun. Masih jauh dari target. Babak awal berakhir 1- 1.

Percobaan Mkhitaryan 2 menit selepas restart masih melebar ke kiri gawang. Upaya dari Dzeko tidak lama berselang pula tidak menuju ke gawang, melebar ke kanan.

Gent memperoleh peluang di menit ke- 55 lewat David. Sepakannya dari dalam kotak penalti masih dapat diduga Lopez.

Gent terus merepotkan Roma dengan kecepatan mereka. Tembakan David di menit ke- 64 melambung, sedangkan kesempatan dari Vadis Odjidja- Ofoe semenit setelah itu bergulir tipis ke kiri gawang.

Walaupun banyak memahami bola, Roma kesusahan menembus pertahanan Gent. Malah tuan rumah yang terus mengecam. Sepakan Vadis Odjidja- Ofoe pada menit ke- 74 menuju ke gawang serta dihentikan Lopez.

Odjida- Ofoe kembali melaksanakan percobaan di menit ke- 82. Kali ini meluncur ke samping kanan gawang.

Gent terus menekan, memforsir Roma merapatkan pertahanan. 2 tembakan Odjida- Ofoe di menit ke- 89 diamankan Lopez.

Gent mengklaim penalti di masa injury time, memperhitungkan sudah terjalin handball oleh Federico Fazio. Tetapi wasti serta Video Assistant Referee( VAR) memutuskan tidak terdapat pelanggaran.

Dzeko membebaskan tembakan jarak jauh dalam serbuan balik yang dibentuk Roma, usai memandang kiper jauh dari gawang. Tendangan spekulasinya masih sangat besar. Tidak terdapat lagi berhasil terbentuk hingga pertandingan usai.

Susunan pemain:

Gent: Kaminski; Castro- Montes, Plastun( Niangbo 80), Ngadeu- Ngadjui, Mohammadi; Kums, Owusu, Odjidja; Bezus( Chakvetadze 66), Depoitre( Kvilitaia 66), David

Roma: Pau Lopez; Spinazzola( Santon 67), Mancini, Smalling, Kolarov; Cristante, Veretout( Fazio 78); Perez( Villar 8), Mkhitaryan, Kluivert; Dzeko

No comments:

Post a Comment

Post Top Ad

Your Ad Spot

Halaman