Chat with us, powered by LiveChat

UPDATE BERITA DAN INFO SETIAP HARI

Breaking

Post Top Ad

src="https://i.ibb.co/sPv2PWY/tiganol.gif"

Monday, December 2, 2019

Legenda Charis Yulianto Khawatir Timnas Indonesia U-23 Terbebani Menang Besar



Legenda Tim nasional Indonesia Charis Yulianto cemas scuad Indonesia U-23 terbebani dengan keharusan menang besar atas Brunei Darussalam serta Laos di dua pertandingan akhir SEA Games 2019 untuk maju ke semi-final. 

Kekalahan dari Vietnam, Minggu (1/12), membuat Indonesia harus mencetak kemenangan besar di dua pertandingan paling akhir untuk jaga kesempatan maju ke semi-final. Masalahnya Indonesia sekarang kalah beda lima gol dari Thailand walau saling mengumpulkan enam point. 


Charis cemas keharusan untuk mencetak kemenangan besar atas Brunei serta Laos memberatkan scuad Tim nasional Indonesia U-23. Bekas kapten Tim nasional Indonesia itu minta Andy Setyo serta teman-teman konsentrasi mencetak kemenangan lebih dulu, tanpa ada pikirkan harus cetak banyak gol. 

Baca JugaKlopp Memahami Yang Dilakukan Adrian Melawan Brighton

"Kita memang perlu gol. Tetapi yang saya kuatirkan pemain malah akan terbebani bila disuruh untuk cari banyak gol. Saya meminta pemain untuk konsentrasi ke laga dahulu, mencari menang dahulu. Pikirkan langkah menang dahulu," kata Charis 

Dari tiga laga di Group B SEA Games 2019, Tim nasional Indonesia baru surplus tiga gol. Sedang Thailand surplus lima gol makin banyak dibanding Garuda Muda. 

Legenda Cemas Tim nasional Indonesia U-23 Terbebani Menang Besar 
Charis masih meyakini Tim nasional Indonesia U-23 dapat mencetak kemenangan besar atas Brunei serta Laos. Ditambah lagi di atas kertas Garuda Muda tambah lebih diunggulkan atas Brunei serta Laos yang sekarang jadi lumbung gol di Group B. 




"Main jangan tergesa-gesa. Jangan dipengaruhi produktivitas gol team lain. Konsentrasi ke laga dahulu. Pemain harus dapat menjaga kestabilan permainan. Main musuh Brunei atau Laos harus lebih menyerang. Saya meyakini dapat [lolos ke semifinal]," sebut Charis. 


Berkaitan tampilan waktu menantang Vietnam, Charis masih memuji pada scuad Indonesia U-23. Pengoleksi 36 caps bersama dengan Tim nasional Indonesia itu memandang Osvaldo Haay serta teman-teman telah jalankan taktik pelatih secara baik, khususnya di set pertama. 


"Vietnam lebih siap. Mereka lebih terorganisir permainannya dari belakang ke tengah lalu ke depan. Tetapi pemain kita cukup sabar tempo hari. Ada peristiwa Vietnam tidak dapat main bebas hingga berlangsung gol ke-2 melalui shooting jarak jauh serta itu sukses," tutur Charis. (TTF/har)




#idnninja




SHARE:

No comments:

Post a Comment

Post Top Ad

Your Ad Spot

Halaman